STT Amanat Agung Repository

Misi Kerajaan Allah dan Aktualisasinya pada Gereja Kristen Indonesia: Suatu tinjauan Kritis terhadap Pelayanan Gereja Kristen Indonesia Jawa Barat Masa Kini dan Refleksinya Masa yang Akan Datang)

Show simple item record

dc.provenance Jakarta
dc.contributor.advisor Paulus Daun
dc.contributor.author Yusuf Dharmawan
dc.date.accessioned 2022-12-07T03:47:14Z
dc.date.available 2022-12-07T03:47:14Z
dc.date.issued 2000-09-01
dc.identifier.uri https://repository.sttaa.ac.id/xmlui/handle/123456789/80
dc.description Gereja sebagai persekutuan orang beriman, menerima mandat dari Tuhan untuk menyampaikan berita kepada masyarakat. Berita yang disampaikan gereja adalah berita anugerah, berita keselamatan atau lebih dikenal dengan istilah berita Injil. Berita Injil yang dikatakan Yesus pada awai pelayananNya: " Roh Tuhan ada padaKu, oleh sebab la telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang orang miskin, dan la telah mengutus Aku, untuk memberitakan pembebasan kepada orang orang tawanan dan penglihatan bagi orang orang buta, untuk membebaskan orang orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang" (Luk 4:18-19). Ayat ini jelas menggambarkan bahwa Injil mendatangkan damai bagi manusia, baik secara spiritual, fisik, psikis maupun sosial. Lebih jauh Yesus mengatakan bahwa pada saat kedatanganNya kelak, pelayanan kepada orang lain mendapat bobot yang besar: "Mari, hai kamu yang diberkati oleh BapaKu, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan, Sebab ketika Aku lapar, kamu memberi Aku makan; ketika Aku haus, kamu memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, kamu memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, kamu memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, kamu melawat Aku; ketika Aku dalam penjara, kamu mengunjungi Aku; sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara saudaraKu yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku." (Mat 25 :34-40).
dc.publisher STT Amanat Agung
dc.subject Misi
dc.subject Gereja
dc.title Misi Kerajaan Allah dan Aktualisasinya pada Gereja Kristen Indonesia: Suatu tinjauan Kritis terhadap Pelayanan Gereja Kristen Indonesia Jawa Barat Masa Kini dan Refleksinya Masa yang Akan Datang)
dc.type Thesis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Tesis
    Tesis Mahasiswa STT Amanat Agung (Graduate theses by STTAA students)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account