STT Amanat Agung Repository

Strategi Pembelajaran di Sekolah Minggu bagi Anak Penyandang Disabilitas

Show simple item record

dc.provenance Jakarta
dc.contributor.advisor Lie Han Ing
dc.contributor.author Philip Jakob Spener Sihombing
dc.date.accessioned 2022-12-07T03:53:26Z
dc.date.available 2022-12-07T03:53:26Z
dc.date.issued 2020-08-19
dc.identifier.uri https://repository.sttaa.ac.id/xmlui/handle/123456789/261
dc.description.abstract Skripsi ini membahas tentang anak penyandang disabilitas dan pelayanan Sekolah Minggu. Pembahasan topik ini berangkat dari realitas bahwa keberadaan anak penyandang disabilitas dalam Sekolah Minggu adalah sesuatu yang nyata. Tetapi, secara sadar atau tidak komunitas Gereja tidak memberikan perhatian yang khusus mengenai anak penyandang disablitas. Karena keterbatasan yang dimiliki yang membuat keberadaan anak penyandang disabilitas tidak diperhatikan. Hal ini disebabkan karena tiga hal yaitu adanya pandangan umum yang belum melihat realita tentang keberadaan penyandang disabilitas dengan perspektif yang tepat, Gereja belum mengantisipasi keberadaan dan kehadiran anak-anak penyandang disabilitas yang memiliki kebutuhan khusus dalam pelayanan, serta Gereja belum memikirkan dengan serius akan hadirnya sebuah pembelajaran yang efektif bagi anak. Oleh karena itu, skripsi ini akan membahas mengenai strategi pembelajaran bagi anak penyandang disabilitas yang bisa dilakukan di Sekolah Minggu.
dc.publisher STT Amanat Agung
dc.subject Sekolah Minggu
dc.subject Disabilitas
dc.subject Anak
dc.title Strategi Pembelajaran di Sekolah Minggu bagi Anak Penyandang Disabilitas
dc.type Skripsi


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi
    Skripsi Mahasiswa STT Amanat Agung (Undergraduate theses by STTAA students)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account