STT Amanat Agung Repository

Spiritualitas Guru Kristen dalam Profesionalitas sebagai Pendidik

Show simple item record

dc.provenance Jakarta
dc.contributor.advisor Rosyeline Tinggi
dc.contributor.author Fera Andayani
dc.date.accessioned 2022-12-07T03:53:35Z
dc.date.available 2022-12-07T03:53:35Z
dc.date.issued 2015-08-13
dc.identifier.uri https://repository.sttaa.ac.id/xmlui/handle/123456789/330
dc.description.abstract Skripsl ini membahas tentang guru Kristen yang menjadikan spiritualitas sebagai poros dalam menjalankan panggilan profesinya. Panggilan menjadi guru Kristen memiliki tugas untuk mewujudkan kehendak Allah yakni, membawa peserta didik kepada kehidupan di dalam Kristus dan berespons atas kehidupan tersebut Dalam mewujudkan kehendak Allah, guru Kristen seharusnya memiliki kehidupan spiritualitas yang berfokus kepada Kristus. Di satu sisi, guru Kristen diperhadapkan oleh tuntutan pemerintah untuk melengkapi persyaratan profesionalitas guru yang telah diatur dalam Sistim Pendidikan Nasional. Tuntutan pemerintah tersebut bertujuan agar guru guru di Indonesia dapat mewujudkan tujuan pendidikan nasional yang sesuai dengan kebutuhan zaman yang terus berubah. Namun, guru Kristen justru disibukkan dengan peningkatan dan pengembangan kompetensi-kompetensi yang menjadi persyaratan dalam profesionalitas guru tanpa mengutamakan kehidupan spiritual. Sebenarnya, spiritualitas menjadi penggerak dalam keseluruhan hidup guru termasuk peningkatan dan pengembangan kompetensi-kompetensi. Permasalahan tersebut perlu dijawab dengan memberikan pemahaman tentang signifikansi spiritualitas dalam panggilan profesi guru Kristen sehingga guru Kristen tidak mengabaikan spiritualitas dalam panggilan profesinya.
dc.publisher STT Amanat Agung
dc.subject Spiritualitas
dc.subject Guru
dc.subject Pendidik
dc.title Spiritualitas Guru Kristen dalam Profesionalitas sebagai Pendidik
dc.type Skripsi


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

  • Skripsi
    Skripsi Mahasiswa STT Amanat Agung (Undergraduate theses by STTAA students)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account